Travelers waspada naik taksi di Samarinda ☺

Standard

Dear travelers!

We meet again, setelah sekian lama ga nge blog soal traveling. Kali ini sempat lagi daaan saya bakal share satu pengalaman transportasi yang kurang menyenangkan di ibukota Provinsi Kalimantan Timur, yess.. Samarinda!!


Siang itu saya dari Hotel Selyca Mulia hendak ke tempat teman di Jl.P.Hidayatullah, karena saya traveler baru dan saat itu bawaan lagi banyak maka untuk mobilisasi yang praktis saya milih taksi bukan angkot. Ekspektasi saya untuk taksi di ibukota yaa layaknya taksi di Ibukota lain, yang teratur dari segi supir, tarif, sampai kenyamanan
penumpang. Namun ekspektasi jadi menguap seketika saat saya meminta
salah satu staff hotel manggilin Taksi. Saat duduk di Taksi saya langsung merasa gak nyaman, kenapa??

1. Supir taksinya tidak menggunakan seragam (mana saya tahu ini supir resmi apa serep *ban kali..)

2.TIDAK ADA PENGENAL SUPIR!!! Ini asli..asliiii bahaya banget, gimana mau ngelaporin in case nih supir berbuat kejahatan.

3.ARGOMETER GAK DIHIDUPIN!! Ini yang bikin saya ngomel.. pas
naik kutegur “Pak,nyalain argonya, Bapak lupa ya??” ehh Si Bapak supir
bilang “Lah tadi sudah baku atur sama orang hotel, 80.000!! (langsung sebut tarif menn) itu orang hotel sudah ambil 30.000” Dalam hatiku sudah ambil?? Nanti kan saya bayar belakangan, asli saya merasa ditipu!!

image

Supir gak pake seragam,apa2an??

image

Mana identitas?? Manaaaa???

Well, tulisan ini bukan untuk menjelek-jelekkan salah satu penyedia jasa taksi. Namun tulisan yang lebih bersifat melindungi pengguna transportasi. Dan buat penyedia jasa transportasi.. berbenahlah!

Sekian and happy traveling!

About celotehsihijau

Hi saya Andini Afliani Putri, Bisa dipanggil andini  tapi entah kenapa banyak yang manggil Digon.. Seorang pelayan kesehatan rakyat yang lagi bekerja di salah satu sudut Kalimantan, di Kutai Kartanegara. Pembelajar seumur hidup yang berjuang meraih JannahNya.. Pemimpi yang terbangun untuk mewujudkan sang mimpi.. Penulis yang lebih banyak tidurnya.. Petualang yang kadang masih terkekang.. Sangat cinta traveling, petualangan,  budaya, wisata kuliner, mountaineering, nyanyi (suara pas kurang dikit  :p), saat ini berupaya mengembangkan kecintaan dalam menulis khususnya travel writing, dan bekerja untuk kemanusiaan Bagi yang ingin bertukar info atau sharing apa aja  bisa  kok ketemuan di : FB : Andini Afliani Putri Twitter : @AndiniAfliani Cheers!

2 responses »

Leave a Reply

