Opwall 8th week : End of season

Standard

Selesai sudah 7 minggu yang menjadi minggu terakhir sebagai jungle staff. Namun di penghujung tugas sebagai staff medik Opwall, saya diminta untuk menjadi staff medik pada marine site di minggu terakhir untuk program summer 2015. Sebelumnya saya sudah pernah bekerja di marine site Opwall, namun kali ini lokasinya berbeda. Bukan di Pulau Hoga Wakatobi tetapi di Bau-bau, Pantai Nirwana tepatnya.

Welcome to Super Beautiful Pantai Nirwanaaaa

Welcome to Super Beautiful Pantai Nirwanaaaa

Namun, sebelum memulai bekerja di Site Pantai Nirwana saya berkesempatan menghabiskan waktu bersama Jungle Staff yang masih tinggal 2 malam di Bau-bau. Makanya kami menghabiskan sisa waktu hang out bareng.

Hang outtt

Hang outtt

Dipilih-dipilih...

Dipilih-dipilih…

Tadaa..hasil nge borong "erbe" di PAsar Wameo

Tadaa..hasil nge borong “erbe” di Pasar Wameo

Farewell di bandara, dan akhirnya saya ditinggal,,babai gaiss

Farewell di bandara, dan akhirnya saya ditinggal,,babai gaiss

Selepas mengantar jungle staff indonesia di bandara, maka sisa saya lah jungle staff indonesia yang bakal ke Pantai Nirwana. Walaupun masih ada jungle staff bule sih, cuman yah beda aja yah kalo gak ada sesama Indonesia. Jadi kemampuan survival di lingkungan baru harus dikencangin lagi, mengingat  Pantai Nirwana adalah site baru buatku, semua staff nya tak ada yang mengenalku. Kecuali manager dan suaminya juga beruntungnya si Miles, salah satu staff marine staff yang dulu bekerja bersama di Hoga pun bekerja di site pantai nirwana. Jadi saat ngumpul di lodge saya ga mesti susah2 sok dekat dalam satu kelompok anak sekolahan, yang sebenarnya anak sekolahannya ramah-ramah ternyata. Maka di minggu akhir karena geng Indonesia raya saya udah pulang jadinya gaul sama anak sekolahan, untung saja ada 3 anak sekolahan yang selalu ngajak saya gaul. Mereka adalah Lauren,Olivia dan Morgan yang juga sempat ngerjain saya waktu perjalanan pulang dari Bala kemaren.

Dalam minggu saya menjalankan tugas di pantai nirwana, sempat ada peserta yang butuh tindakan lanjut alias di rujuk ke rumah sakit untuk di xray akibat kakinya terkena tabung oksigen yang ukurannya ga kecil. Dan, yang namanya bule di daerah itu kayak seleb. Jadi si adek bule saat diantar ke ruang x ray aja sampe dianter 6 orang. Sampe ruang x ray diajak foto bareng bahkan sampe pulang dikerubutin foto bareng..cckckck.. saya mah ketawa2 aja liat sia adek bule senang2 aja berasa seleb.

yang sakit satu orang,yang ngedorong bisa diliat ramenya..luar biasa "bule effect"

yang sakit satu orang,yang ngedorong bisa diliat ramenya..luar biasa “bule effect”

mau pulang..eh dicegat foto bareng..hahah

mau pulang..eh dicegat foto bareng..hahah

Nah, di saat sedang gak sibuk saya sering kali diajak bahkan terkesan dibujuk (eaaa..ngarepmu deh) buat diving atau setidaknya snorkeling, cuman hiks.. bukannya saya gak mau.Tapi takut gosong cuyy.. hahaha.. walaupun harus nahan rasa ngiler pengen banget. Tapi kegiatan lain yang ngajakin saya antara lain games mengidentifikasi nama-nama ikan di pasar. Lagi-lagi bawa rombongan bule di pasar bikin kami jadi pusat perhatian dan diteriakin sana sini, seolah-olah dikira mau belanja padahal Cuma nanya-nanya doang.Hahah.. Nah, saat ke pasar kan kami naik angkot. Pas di angkot mereka nyeletuk “kok pintunya gak ditutup?” aku sih jawab dengan enteng “ah gapapa..udah biasa kok..dibiarin aja kebuka” mereka pun jawab “that is so extreme!” (biasa aja kali neng..)

jangan fokus sama om2 yang dibelakang ya :p

jangan fokus sama om2 yang dibelakang ya :p

bule nge angkot

bule nge angkot

Hari-hari di pantai nirwana itu serasa liburan banget deh, ya gimana ngga. Udah kamarnya pewe abis. View dimana-mana bagus,makannya enak, digaji pula..Haduh satu season full disini saya mau deh..hahah

ini kamar saya selama seminggu..surgaaaaaa

ini kamar saya selama seminggu..surgaaaaaa

view depan kamar, yang bikin betah kerjain deadline kantor

view depan kamar, yang bikin betah kerjain deadline kantor

Gedung yang jadi tempat tinggal peserta

Gedung yang jadi tempat tinggal peserta

Spot buat foto bagus-bagus euuyy

Spot buat foto bagus-bagus euuyy

Tapi yang namanya waktu pasti bakal bergulir hingga tibalah saya di akhir yang bener-bener akhir tugas sebagai staff operation wallacea Indonesia.. Aduh ini asli sedih banget, mengingat inilah kali terakhir saya bekerja di lembaga ini. Terlalu banyak kenangan, pengalaman, serta teman baru selama menjadi bagian dari opwall. Ada sdikit cerita so sweet nih, jadi kan saya duluan sehari baliknya dari peserta. Udah pamit dengan mereka di site, dan pada saat di airport saat memasuki ruang tunggu tas saya dianggap menyimpan barang yang gak layak masuk kabin. Saya sih udah bilang semua yang gak layak udah ku masukin kok ke bagasi, apa sih? Trus petugas bilang kalo di tas ada batu..Saya heran batu apa sih sambil melihat ke layar xray yang nunjukin ada benda aneh di kantong samping tas. Ternyataaaa si tiga sekawan nitip pesan cinta dari batu..Aahhh..Kalau kalian ninggalin batu kayak gini mah so sweet gak kayak batu gede yang kalian simpan diam2 di tas ku waktu di hutan. It was so much sweet..Thank you dearest Lauren,Olivia,Morgan :*

Farewell with besties..3 sekawan teman gaul selama disini..pulang2 diselipin batu ini..

Farewell with besties..3 sekawan teman gaul selama disini..pulang2 diselipin batu ini..

Namun inilah perjalanan. Ada beberapa titik perhentian, yang kemudian akan kita tinggalkan ketika kita sudah siap untuk melanjutkan ke tujuan selanjutnya.

Terima kasih sekali lagi untuk memori yang tak terlupakan Operation Wallacea.

Sungguh saya sangat senang pernah bekerja disana.

bye bye bau bau

bye bye bau bau

 

 

About celotehsihijau

Hi saya Andini Afliani Putri, Bisa dipanggil andini  tapi entah kenapa banyak yang manggil Digon.. Seorang pelayan kesehatan rakyat yang lagi bekerja di salah satu sudut Kalimantan, di Kutai Kartanegara. Pembelajar seumur hidup yang berjuang meraih JannahNya.. Pemimpi yang terbangun untuk mewujudkan sang mimpi.. Penulis yang lebih banyak tidurnya.. Petualang yang kadang masih terkekang.. Sangat cinta traveling, petualangan,  budaya, wisata kuliner, mountaineering, nyanyi (suara pas kurang dikit  :p), saat ini berupaya mengembangkan kecintaan dalam menulis khususnya travel writing, dan bekerja untuk kemanusiaan Bagi yang ingin bertukar info atau sharing apa aja  bisa  kok ketemuan di : FB : Andini Afliani Putri Twitter : @AndiniAfliani Cheers!

Leave a Reply

