Opwall 5th Week : Cooling down week and Happy Ied !!

Standard

Akhirnyaaaa melewati setengah season juga, kalo mau dibilang gak terasa yahh kerasa juga kali yak :p . Minggu ke 5 kali ini cukup magabuts yak, soalnya di minggu ini kedatangan 2 staff medik baru sedangkan camp yang butuh dokter hanya 1 sajaaahh. Alhasil diriku yang telah melanglangbuana selama 4 minggu dapat perlakuan spesial minggu ini dari manager lokal, yaitu gak perlu masuk camp alias stay di desa aja karena sudah ada 2 orang medik yang bersedia masuk camp, lagian siklus masuk camp agak kacau hanya 1 malam aja yang biasanya 4 malam dan harus balik ke desa karena idul fitri gak lama lagi (gak ada staff yang mau idul fitri di hutan..hehehe)

Happy Eid! Sarung jadi dress code buat bule-bule ahahayy!!

Happy Eid! Sarung jadi dress code buat bule-bule ahahayy!!

Disini saya senang dong yah, mengingat idul fitri tahun lalu yang nyaris lebaran di camp di tengah hutan. Senang saja rasanya tahun ini bisa berkumpul dengan warga desa labundo.  Idul Fitri di desa Labundo-bundo tidak seperti  Idul Fitri di kota, yaa layaknya hari raya di desa..hanya beberapa shaf yang mengikuti shalat Idul Fitri. Cukup ramailah dibanding tahun lalu saya berlebaran di dusun yang hanya diikuti sekitar dua puluhan orang.

Suasana shalat ied di Labundo

Suasana shalat ied di Labundo

Namun kebersamaan idul fitri serta momen makan-makan yang istimewa tetap aja berlaku di desa. Ternyata hidangan idul fitri yang disajikan di Labundo saat itu gak jauh beda sama di rumah dan ada coto!!! Aakk aku senangg, karena itu hidangan yang gak pernah absen tiap Idul Fitri di rumah, so I still feel like at home.

Nom..nom..nom.. lihaat ada cotooo!!

Nom..nom..nom.. lihaat ada cotooo!!

Selain itu, ada kebiasaan warga Labundo di hari Idul Fitri, yaitu silaturahmi ke rumah tetangga dimanaaa saat itu saya beserta staff lokal bahkan bule diwajibkan “menggilir” rumah warga demi warga daan tiap rumah kami disuguhkan makanan..Ohmaiii dalam satu hari, pagi sampe malam total 11 rumah yang dikunjungi. Silahkan bayangkan betapa penuhnya perut ini. Ini nih beberapa gambar marathon makan-makan XD

wpid-wp-1440459249880.jpegwpid-wp-1440459310504.jpegwpid-wp-1440459321342.jpegwpid-wp-1440459328838.jpegwpid-wp-1440459345931.jpegwpid-wp-1440459355141.jpeg

Okeh cukup yah foto-fotonya menggambarkan betapa unstopable nya nih makan-makan..hihihi

Di minggu kelima, beberapa staff telah mencapai masa akhir tugas dan harus kembali dan ada beberapa scientist yang harus pindah ke site lain hiks. Salah satu tim yang akan pindah site adalah mobile team yang sempat bareng aku selama dua minggu di pulau kabaena. Cukup sedih ya bagiku karena team ini kocak abis dan kami akrab, makanya karena ada dua orang yang bakal ulang tahun beberapa hari setelah berangkat dari Labundo aku bela-belain buat early birthday surprise yang spesial hihih.. Bermodalkan pancake nekat dan lilin jadi deh surprise nya, and it works. Happy birthday Siofra dan Emma.

Pancake alakadar blek blek..yang penting pake cinta hahah..

Pancake alakadar blek blek..yang penting pake cinta hahah..

Farewell with my favourite team.. See you guys :*

Farewell with my favourite team.. See you guys :*

Yang membahagiakannya lagi di minggu ke lima ini karena kami mendapatkan kesempatan ke Bau-bau. Ke ibuKOTA..iya KOTA.. setelah sebulan terkurung di desa dengan sinyal internet ala kadarnya jauh dari hiruk pikuk akhirnya dapat kesempatan ke sana, walaupun jaraknya 2 jam namun karena banyak hal yang kami lakukan akhirnya kami harus rela pulang tengah malam.

Ibukotaaaaa..kami dataaang..

Ibukotaaaaa..kami dataaang..

Lippo Plaza..the first shopping mall di bau-bau yang jadi salah satu sasaran

Lippo Plaza..the first shopping mall di bau-bau yang jadi salah satu sasaran

Wajah-wajah fakir wifi yang autis seketika menemukan wifi gratis..di update di update

Wajah-wajah fakir wifi yang autis seketika menemukan wifi gratis..di update di update

Kalap shopping (bukan blanjaan saya smua yah)

Kalap shopping (bukan blanjaan saya smua yah)

Mulailah kami menikmati pantai, shopping di mall, dan yang paling membahagiakan adalah wifi an gratiss hahaha.. Langsung semua pada update di sosial media. Dan akhirnya tak terasa kamimenghabiskan kurang lebih 10 jam pergi sampai balik ke labundo lagi, dan tetap harus on fire karena besok pagi-pagi harus masuk hutan lageeee~. Yo wess smangatlah yaww.. karena di jadwal, besok adalah minggu terakhir aku masuk hutan karena minggu depannya aku stay di Labundo karena kepentingan inventarisasi..lalala yeyeye..

Advertisements

About celotehsihijau

Hi saya Andini Afliani Putri, Bisa dipanggil andini  tapi entah kenapa banyak yang manggil Digon.. Seorang pelayan kesehatan rakyat yang lagi bekerja di salah satu sudut Kalimantan, di Kutai Kartanegara. Pembelajar seumur hidup yang berjuang meraih JannahNya.. Pemimpi yang terbangun untuk mewujudkan sang mimpi.. Penulis yang lebih banyak tidurnya.. Petualang yang kadang masih terkekang.. Sangat cinta traveling, petualangan,  budaya, wisata kuliner, mountaineering, nyanyi (suara pas kurang dikit  :p), saat ini berupaya mengembangkan kecintaan dalam menulis khususnya travel writing, dan bekerja untuk kemanusiaan Bagi yang ingin bertukar info atau sharing apa aja  bisa  kok ketemuan di : FB : Andini Afliani Putri Twitter : @AndiniAfliani Cheers!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s