Cerita Tak Terduga Pagi Tadi

Standard

Hari ini saya percaya bahwa the power of “ngelobi” saat interview itu ngaruh banget.

Jadi sebelumnya saya pernah mengajukan lamaran pada salah satu perusahaan sawit yang cukup besar.  Sayapun telah melewati interview pertama oleh senior hrd. Dan ternyata setelah lama berlalu, tiba-tiba dapat kabar kalo saya mau di interview langsung oleh Presiden Direktur.Ih waaaw..Awalnya saya menghadiri panggilan interview semata karena mau merasakan sensasi interview langsung oleh orang nomer 1 di perusahaan, gak niat ambil job nya karena sudah tahu sistem kerjanya yang gak ada sistem on-off nya berdasarkan interview pertama dan info beberapa teman yang sudah bekerja pada perusahaan sawit,so mana tahaaan?!?

Jauh dari peradaban pula..

Dan di pnghujung interview saya minta kesempatan beberapa menit untuk berpendapat..saya pun berbicara seperti ini:

“Pak Direktur mohon maaf sebelumnya, saya akan bercerita sedikit tentang gambaran apa yang akan saya kerjakan kelak. Saat Perusahaan Bapak telah menerima saya, maka saya tidak hanya akan bertanggung jawab pada pekerja yg juga pasien saya tetapi juga pada sistem kesehatan yang akan saya bangun dari awal. Memang perusahaan memberikan waktu kerja setiap hari 6-7 jam saja.Tapi perlu Bapak tahu, tanggung jawab saya berjalan 24 jam setiap hari, saya tak mengenal libur. Bila ada yang butuh pertolongan saya. Saya harus membantu tentu karena ini terkait sumpah pekerjaan saya. Saya rasa bapak bisa mengerti beban psikologis yang saya tanggung, beban tersebut pasti akan mempengaruhi produktivitas saya dalam bekerja. Disamping itu saya pun memiliki keluarga,yang perlu saya tengok keadaannya. Karena terlalu egois bagi saya ketika saya memperhatikan keadaan ribuan orang lain sementara keluarga saya sendiri saya acuhkan, terlalu egois bagi saya pak. Perlu Bapak tahu, saya orang yang berdedikasi tinggi dalam bekerja namun satu yang saya takutkan ketika saya bekerja di tempat Bapak yaitu saya akan mencapai titik jenuh dalam bekerja karena hal-hal tadi,hal ini manusiawi pak”.

Saya diam sejenak. Pak direktur, Senior hrd, dan staff hrd yang lain pun ikut diam..

Lalu pak direktur bertanya..

“Kemudian, apa yang dokter harapkan untuk masalah itu?”

Saya langsung sambung pertanyaan dengan jawaban “Tak banyak pak, saya cuma minta dikasi off beberapa hari setelah bekerja beberapa minggu di luar hak cuti yang saya punya. Karena setelah intens bekerja beberapa minggu, cooling down dengan bertemu keluarga dan orang terdekat akan menjadi penyemangat kembali untuk produktivitas saya dalam bekerja”

Dan pak direktur pun tersenyum seraya berkata “Pak hrd..tolong pertimbangkan permohonannya dan silahkan lanjutkan pembicaraan teknis. Saya serahkan pada bapak selanjutnya”

Saya kaget gak percaya, ya karena saya ga ekspektasi amat untuk diterima lebih jauh setelah minta beberapa hal di luar hak off tadi.

Walaupun belum final,nampaknya satu kaki saya sudah menapak dalam perusahaan tersebut. Bila memang saya dipercayakan untuk posisi tersebut, mungkin disana saya akan membangun beberapa mimpi saya di sana. Wish me luck and everything run as i want. Bismillah 🙂

About celotehsihijau

Hi saya Andini Afliani Putri, Bisa dipanggil andini  tapi entah kenapa banyak yang manggil Digon.. Seorang pelayan kesehatan rakyat yang lagi bekerja di salah satu sudut Kalimantan, di Kutai Kartanegara. Pembelajar seumur hidup yang berjuang meraih JannahNya.. Pemimpi yang terbangun untuk mewujudkan sang mimpi.. Penulis yang lebih banyak tidurnya.. Petualang yang kadang masih terkekang.. Sangat cinta traveling, petualangan,  budaya, wisata kuliner, mountaineering, nyanyi (suara pas kurang dikit  :p), saat ini berupaya mengembangkan kecintaan dalam menulis khususnya travel writing, dan bekerja untuk kemanusiaan Bagi yang ingin bertukar info atau sharing apa aja  bisa  kok ketemuan di : FB : Andini Afliani Putri Twitter : @AndiniAfliani Cheers!

Leave a Reply

